• Dalam Dekapan Ukhuwah

Sinopsis:


Karena beda antara kau dan aku sering jadi sengketa. Karena kehormatan diri sering kita tinggikan di atas kebenaran. Karena satu kesalahanmu padaku seolah menghapus sejuta kebaikan yang lalu.


Wasiat Sang Nabi itu rasanya berat sekali: Jjadilah hamba-hamba Allah yang bersaudara”.


Mungkin lebih baik kita berpisah sementara, sejenak saja menjadi kepompong dan menyendiri berdiri malam-malam. Bersujud dalam-dalam. Bertafakkur bersama iman yang menerangi hati. Hingga tiba waktunya menjadi kupu-kupu yang terbang menari melantun kebaikan di antara bunga, menebar keindahan pada dunia.


Lalu dengan rindu kita kembali ke dalam dekapan ukhuwah.


Mengambil cinta dari langit dan menebarkannya di bumi dengan persaudaraan suci; sebening prasangka, selembut nurani, sehangat semangat, senikmat berbagi, dan sekokoh janji.


Buku ini adalah renungan-renungan sederhana tentang bagaimana membangkitkan kembali kekuatan ummat yang hari ini terserak-serak bagai buih tak berarti. Tentu saja tak hendak muluk, semua ikhtiar itu dimulai dari dalam diri kita. Di sini, kita menginsyafi bahwa iman berbanding lurus dengan kualitas hubungan yang kita jalin pada sesama. Juga bahwa tiap hubungan yang tak didasari iman akan jadi sia-sia. Dan baik iman maupun ukhuwah, memerlukan upaya untuk meneguhkan dan menyuburkannya. Selamat datang dalam dekapan ukhuwah.

Tulis review

Catatan: HTML tidak diterjemahkan!
    Jelek           Bagus

Dalam Dekapan Ukhuwah

  • Rp74.000,00
  • Rp59.000,00